Sukseskan Viridescent Cup, Panitia Gelar Rapat Persiapan Awal

SMA Vianney gelar kegiatan bergengsi, di awal bulan November mendatang. Viridescent Cup merupakan tema dalam kegiatan yang dipersiapkan dengan antusias itu. Seluruh Bapak/Ibu guru dan OSIS di SMA Vianney, terlibat tanpa terkecuali. Rapat persiapan awal Viridescent Cup, dilaksanakan pada Kamis, 12 September 2024 di Aula Sekolah Vianney. Kehadiran seluruh panitia dalam rapat merupakan awal kesuksesan dan kelancaran kegiatan Viridescent Cup.

Doa pembuka yang dipimpin oleh salah satu anggota OSIS sie Rohani, menandakan acara rapat akan dimulai. Sambutan hangat dari Bapak Apul selaku kepala Sekolah SMA Vianney dan Bapak Salesius selaku wakil kepala SMA Vianney, berpotensi mengarahkan, membimbing, dan memotivasi demi kesuksesan acara Viridescent Cup. Selain itu, kedua pimpinan dalam sambutannya, menekankan nilai-nilai core value YBHK, sebagai kekuatan utama kesuksesan kegiatan Viridescent Cup.

       Foto Oleh: Rachaelle Nadine Putri Bilondatu

Kegiatan Viridescent Cup tahun ini, dirancang secara eksklusif untuk melibatkan siswa-siswi dari SMP dan SMA Vianney sebagai peserta. Semua aspek penyelenggaraan acara ini, mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan, sepenuhnya dikelola oleh pihak SMA Vianney. Dengan fokus yang terpusat pada komunitas internal sekolah, SMA Vianney bertanggung jawab dalam menyusun berbagai kegiatan dan mengurus semua detail acara. Hal ini diharapkan dapat menciptakan suasana yang lebih intim serta memberikan kesempatan bagi siswa-siswi untuk berkontribusi langsung dalam pelaksanaan Viridescent Cup dan mengembangkan keterampilan organisasi mereka.

Pada rapat ini, dijelaskan secara rinci tentang makna dari Viridescent Cup. Tema “Viridescent” diambil dari konsep visual hijau-hijauan yang tidak hanya memberikan sentuhan estetika, tetapi juga mencerminkan komitmen sekolah terhadap program “Go Green”. Panitia diberikan paparan mendetail mengenai berbagai aspek acara Viridescent Cup. Selain itu, tanggal pelaksanaan acara juga diumumkan, memberikan panduan waktu yang jelas bagi semua pihak yang terlibat. Mr. Daniel, selaku pembina OSIS, memimpin pembagian sesi-sesi panitia serta menjelaskan berbagai lomba yang akan diadakan untuk siswa SMP dan SMA. Setelah pembagian tugas, Ibu Siska mengambil alih untuk mengumumkan rincian anggaran Viridescent Cup, memastikan bahwa semua aspek finansial acara telah diatur dengan baik. Pengumuman anggaran ini penting untuk memastikan kelancaran pelaksanaan acara dan pemenuhan semua kebutuhan yang diperlukan.

        Setelah pembagian tugas selesai, seluruh panitia Viridescent Cup diminta untuk membentuk kelompok-kelompok sesuai dengan bidang masing-masing. Setiap kelompok bertanggung jawab untuk membahas dan menyusun jadwal kegiatan yang akan dilaksanakan selama acara. Mereka juga dibagi tugas untuk menangani setiap sesi secara spesifik, memastikan setiap detail acara dapat berjalan dengan lancar. Kelompok-kelompok ini akan fokus pada pembagian tanggung jawab yang jelas di antara anggota mereka, sehingga setiap aspek dari Viridescent Cup, mulai dari penyambutan peserta hingga pelaksanaan lomba dan penutupan acara, dapat terlaksana dengan terorganisir dan efektif. Proses ini bertujuan untuk memastikan koordinasi yang baik dan meminimalisir potensi masalah selama pelaksanaan acara.

Foto Oleh: Rachaelle Nadine Putri Bilondatu

        Viridescent Cup dirancang untuk menjadi simbol kebanggaan dan eksistensi siswa-siswi SMA Vianney. Acara ini tidak hanya berfungsi sebagai ajang kompetisi, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat hubungan antar siswa, serta menumbuhkan semangat sportifitas dan kerjasama. Dengan harapan agar Viridescent Cup tahun ini dapat berjalan dengan sukses, kami berharap acara ini mampu menciptakan pengalaman yang berharga dan tak terlupakan bagi semua peserta. Keberhasilan acara ini akan menjadi cermin dari dedikasi dan kerjasama seluruh pihak yang terlibat, serta meneguhkan posisi SMA Vianney sebagai lembaga pendidikan yang mengutamakan perkembangan dan prestasi siswa.

(Oleh: Cathrine Kurniawan X-2 dan Sebastian Oscar Colin X-3)

Scroll to Top